Liburan ke Singapura, Jangan Lupa Ajak Pasangan Dinner Romantis di Restoran Berikut

Food and Dining

Liburan-ke-Singapura,-Jangan-Lupa-Ajak-Pasangan-Dinner-Romantis-di-Restoran-Berikut
Ilustrasi dinner romantis bersama pasangan. SHUTTERSTOCK/9MOT

Salah satu negara yang cocok jadi pilihan berlibur bersama pasangan adalah Singapura. Sebab, negara ini menyediakan beragam destinasi wisata seru yang bisa mengasah kekompakan.

Selain itu, pilihan makanan, transportasi, dan gaya hidup di negeri Singa yang tentu berbeda dari Indonesia juga bisa melatih kemampuan kompromi dan kerja sama pasangan. Dengan demikian, ikatan sebagai pasangan pun akan menguat.

Setelah menghabiskan waktu seru-seruan, jangan lupa untuk tetap saling menunjukkan kasih sayang dengan menikmati waktu berkualitas berdua saja bersama pasangan. Contohnya, dengan dinner romantis di restoran berkualitas berikut.

 

1. II Cielo

Menu makanan di II Cielo. Dok. Instagram @vocoorchardsg

Dinner romantis identik dengan menyantap hidangan mewah sambil menikmati pemandangan kota saat malam hari. Restoran yang satu ini menyediakan keduanya.

II Cielo merupakan restoran khas Italia yang menggabungkan konsep kontemporer dan klasik yang cita rasa makanannya dapat memanjakan lidah. Jika Anda dan pasangan menyukai wine, restoran ini pun menyediakannya dalam berbagai jenis.

Untuk diketahui, II Cielo menjadi salah satu restoran di Singapura yang masuk ke dalam rekomendasi Michelin Guide pada 2021 sehingga Anda tak perlu meragukan kelezatan dan keunikan hidangannya.

Selain menyuguhkan pengalaman unik dalam menyantap hidangan Italia, restoran yang berada di lantai 24 Voco Orchard Singapore tersebut berkonsep rooftop. Jadi, Anda dan pasangan bisa melihat pemandangan kota Singapura di malam hari.

Adapun II Cielo terletak di 581 Orchard Road voco, Level 24 Orchard, Singapura 238883. Restoran ini buka setiap hari, kecuali Minggu dan Senin.

 

2. Waterfall Ristorante Italiano

Hidangan di Waterfall Ristoranto Italiano. Dok. Instagram @shangrilasg

Bila Anda dan pasangan ingin makan malam romantis dengan sajian-sajian homemade khas Italia Selatan yang bercita rasa autentik, datanglah ke Waterfall Ristorante Italiano.

Pasalnya, restoran itu dianugerahi sertifikat Ospitalita Italiana pada Oktober 2020 dari pemerintah Italia karena kualitas masakannya yang dibangun di atas sejarah, tradisi, dan keterkaitan dengan Italia Selatan.

Dari segi interior, Waterfall Ristorante Italiano dibangun dengan konsep klasik bernuansa perumahan Italia sehingga memberikan kesan nyaman bagi pengunjungnya.

Restoran tersebut buka setiap hari. Untuk mengunjungi restoran, silakan datang ke lantai 1 Hotel Shangri-La Singapura yang berlokasi di 22 Orange Grove Rd, Level One, Garden Wing, Singapura 258350.

 

3. Whitegrass

Menu hidangan di Whitegrass. Dok. Instagram @whitegrass.sg

Bagi Anda yang mencari hidangan unik untuk dimakan bersama pasangan, Whitegrass bisa menjadi salah satu pilihan. Pasalnya, restoran ini menyediakan hidangan khas Prancis dengan bahan-bahan segar khas Jepang. Keunikan hidangan di restoran ini pun mendapat bintang satu dari Michelin Guide.

Restoran tersebut berlokasi di 30 Victoria St, #01-26/27 CHIJMES, Singapura 187996 dan hanya buka pada Selasa dan Rabu.

 

4. Dolce Vita

Menu makanan di Dolce Vita. Dok. Hotel Mandarin Oriental

Dolce Vita menyediakan hidangan autentik khas Italia dengan sentuhan modern. Keunikan restoran ini adalah makanan yang dihidangkan terbuat dari bahan-bahan segar dan terbaik pada musimnya. Oleh karena itu, cita rasa yang disajikan pun lezat dan segar.

Restoran bernuansa klasik tersebut dikelilingi dengan jendela kaca dari lantai hingga langit-langit yang mengarah ke area Alfresco Outdoor. Jadi, sembari menyantap makanan, pengunjung bisa menikmati pemandangan langit Marina Bay yang indah.

Restoran yang buka setiap hari itu berlokasi di lantai 3 Hotel Mandarin Oriental Singapura, tepatnya di 5 Raffles Ave, Singapura 039797.

 

5. Odette

Menu Confit Bets dari Odette. Dok. Odette

Jika ingin dinner romantis sambil mencicipi hidangan fusion, Odette bisa jadi pilihan. Pasalnya, hidangan yang disajikan adalah masakan Prancis modern dengan sentuhan Asia.

Interior restoran tersebut pun berbeda dari restoran fine dining pada umumnya. Restoran ini didesain berwarna terang dan lembut, tetapi memberikan kesan elegan. Dapur restoran pun hanya ditutupi oleh kaca sehingga pengunjung bisa menyaksikan koki yang sedang memasak.

Odette berlokasi di lantai 1 Galeri Nasional Singapura, tepatnya di 1 St Andrew's Rd, #01-04 National Gallery, Singapore 178957. Restoran ini buka setiap Senin hingga Rabu.

 

6. 1-Atico

Hidangan dinner di 1-Atico. Dok. 1-Atico

Saat mengunjungi 1-Atico, Anda akan dikejutkan dengan desain interior restoran yang khas. Mengadaptasi konsep penthouse, restoran ini memberikan pengalaman dinner romantis yang nyaman.

Dari segi hidangan, 1-Atico juga memungkinkan pengunjung untuk merasakan pengalaman menyantap hidangan yang berbeda dari restoran biasanya. Sebab, pada dasarnya, restoran ini merupakan perpaduan konsep dari tiga restoran sekaligus.

Pertama, FIRE, yakni restoran khas Argentina. Kedua, FLNT, yakni restoran khas Jepang-Peru yang menyediakan sumiyaki bar dan grill. Ketiga, Atico Lounge yang menyediakan berbagai makanan dan minuman ringan untuk bersantai.

Restoran tersebut terletak di lantai 1 ION Sky yang berlokasi di 2 Orchard Turn, #55-01 ION Orchard, Singapura 238801. Restoran ini buka setiap hari.

Itulah enam rekomendasi restoran di negeri Singa yang cocok untuk dinner romantis bersama pasangan. Yuk, rencanakan liburan impian bersama pasangan ke Singapura mulai sekarang #VisitSingapore #SingapoReimagine

Kembali