Tidak Hanya Gantungan Kunci, Wisatawan Bisa Bawa Pulang Suvenir Unik Ini dari Singapura

Retail

Tidak-Hanya-Gantungan-Kunci,-Wisatawan-Bisa-Bawa-Pulang-Suvenir-Unik-Ini-dari-Singapura
Hidangan cokelat sebagai oleh-oleh dari Anjali Chocolat Singapura. Dok. Instagram @anjalichocolat

Saat berlibur ke luar negeri, seperti Singapura, oleh-oleh menjadi salah satu barang wajib untuk dibawa kembali ke Tanah Air. Selain menjadi kenang-kenangan momen liburan, oleh-oleh juga dapat menjadi buah tangan untuk teman atau kerabat dekat.

Salah satu jenis oleh-oleh yang biasa menjadi pilihan adalah gantungan kunci. Pasalnya, suvenir ini berukuran kecil, berbobot ringan, dan dapat ditemukan dengan mudah. Selain itu, gantungan kunci juga kerap memiliki desain berupa ciri khas negara Singapura sehingga menambah kesan tersendiri bagi penerimanya.

Akan tetapi, gantungan kunci saja tidak cukup menjadi media kenangan untuk merekam keindahan Singapura. Cobalah untuk membeli suvenir khas lain yang merepresentasikan negara tersebut.

Deretan produk berikut bisa jadi pilihan suvenir untuk dijadikan oleh-oleh saat berlibur ke Negeri Singa.

1. Oleh-oleh makanan unik dari Singapura

Gift box cokelat dari Anjali Chocolat. Dok. Instagram @anjalichocolat

Selain barang, membawa oleh-oleh berupa makanan juga memiliki kesan tersendiri. Terlebih, jika makanan yang diberikan hanya bisa didapatkan di Singapura.

Pertama, cokelat dari Anjali Chocolat Dempsey Hill. Berbeda dari cokelat lain, Anjali Chocolat menyediakan cokelat buatan tangan yang dibuat menggunakan bahan alami. Varian rasa cokelat yang disuguhkan oleh gerai ini juga cukup unik. Anda bisa menemukan cokelat rasa kelapa, mangga, dan jeruk nipis, lho.

Anjali Chocolat Dempsey Hill berlokasi di 163 Tanglin Rd, #02-153, Singapura 247933. Gerai ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 18.00 waktu Singapura.

Gift box dari SUCRE Singapore. Dok. Instagram: @sucresingapore

Kedua, gift box dari SUCRE Singapore. Gerai ini menyediakan berbagai paket berisi teh dan pastri khas Singapura, seperti kukis dan kue bulan, dengan sentuhan kontemporer. Kombinasi isian paketnya pun beragam sehingga Anda bisa memiliki banyak pilihan.

SUCRE Singapore terletak di 1 Scotts Rd, Shaw Centre, Singapura 228208. Perlu diketahui, gerai ini buka mulai pukul 09.00 hingga 19.00 waktu setempat serta tutup pada hari Sabtu dan Minggu.

Ketiga, kukis dari Old Seng Choong Confectionery. Gerai ini menyediakan beragam kukis bercita rasa khas karena dibuat dengan sentuhan budaya China setempat. Sebagai rekomendasi, cobalah membeli Retro Gift Set yang sudah dilengkapi dengan tiga varian rasa kukis.

Old Seng Choong Confectionery buka setiap hari mulai pukul 12.00 hingga 20.00 waktu setempat. Gerai ini berlokasi di 6, 01-48 Eu Tong Sen St, Singapura 059817.

 Gift box kukis dari Old Seng Choong. Dok. Old Seng Choong

Keempat, kukis dari Home’s Favorite. Gerai ini menyediakan gift box berisi kukis yang dikemas dikemas dalam rantang atau tiffin dengan beragam varian, mulai dari durian, leci, hingga cranberry.

Home’s Favorite bisa Anda kunjungi di 15 Jalan Tepong, #04-09, Jurong Food Hub, Singapura 619336. Gerai ini buka mulai pukul 09.00 hingga 17.00 pukul setempat serta tutup pada Sabtu dan Minggu.

Kelima, Jewels Rock Sugar dari Cheng Yew Heng. Gerai ini menyediakan permen stik lolipop dari gula batu dengan varian rasa yang unik dan beragam, seperti teh, kopi, dan buah-buahan. Gerai ini juga memiliki sejumlah gift box yang terdiri dari berbagai macam varian permen.

Anda bisa membeli permen unik ini di 9 Chin Bee Dr, #06-01, Singapore 619860. Gerai ini buka mulai pukul 08.00 hingga 19.00 waktu Singapura.

Selai kaya dari Violet Oon. Dok. Instagram: @violetoonsingapore

Keenam, selai kaya dari Violet Oon. Gerai yang berfokus pada keik dan makanan khas peranakan Singapura ini menyediakan gift box berisi selai dengan varian rasa calamansi, jambu biji, dan nanas yang jarang ditemukan di Indonesia.

Violet Oon terletak di lantai 1 Jewel Changi Airport. Apabila masa liburan singkat, Anda bisa mengunjungi gerai ini sebelum penerbangan balik ke Tanah Air.

2. Suvenir barang berkesan dari Singapura

Set porselen yang tersedia di gerai Supermama. Dok. Instagram @supermamasg

Apabila ingin membeli suvenir berupa barang, pastikan barang tersebut bisa membangkitkan memori tentang Singapura. Berbagai rekomendasi berikut dapat menjadi jawabannya.

Pertama, parfum dari Singapore Memories. Gerai ini menyediakan berbagai jenis parfum dengan varian aroma yang unik. Apabila ingin membeli banyak varian sekaligus, gerai ini menyediakan paket bundel Singapore Memories Perfume dengan 8 varian aroma.

Gerai Singapore Memories berlokasi di 36 Siloso Beach Walk, unit 01-05, Singapura 099007. Anda juga bisa menemui gerai ini di Design Orchard dan area Singapore Flyer. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 11.00 hingga 18.00 waktu Singapura.

Produk berbahan kulit berkualitas dari Bynd Artisan. Dok. Instagram: @byndartisan

Kedua, produk handcrafted dan personalized dari Bynd Artisans Atelier Dempsey Hill. Gerai ini menyediakan berbagai produk buatan tangan, seperti alat tulis, tas, dompet, dan lilin aroma terapi.

Produk itu bisa dibeli di gerai Bynd Artisans Atelier yang berlokasi di Holland Village, ION Orchard, dan Raffles City. Gerai ini buka setiap hari mulai pukul 11.00 hingga 21.00 waktu setempat.

Produk berbahan kulit berkualitas dari Bynd Artisan. Dok. Instagram: @byndartisan

Ketiga, produk-produk lifestyle yang artsy dari desainer lokal Singapura, seperti Supermama, Egg3, Ann Siang Hill, Onlewo, dan Design Orchard. Kelima jenama ini menjual produk fesyen, dekorasi, dan porselen unik nan khas dan hanya tersedia di Singapura.

Anda bisa mengunjungi kelima jenama tersebut setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 21.00 waktu setempat.

Pusat belanja premier Design Orchard. Dok. Visit Singapore

Keempat, produk fesyen dan perhiasan. Apabila Anda mencari produk fesyen yang unik, Ong Shunmugam bisa menjadi pilihan. Pasalnya, gerai ini memiliki koleksi baju tropis dengan desain modern. Anda bisa mengunjungi Ong Shunmugam di 265 Beach Rd, Singapore 199544 mulai pukul 12.00 hingga 19.00 waktu Singapura.

Apabila ingin mencari perhiasan, Anda bisa mengunjungi Marilyn Tan Jewellery. Gerai ini menyediakan koleksi perhiasan yang mewah dan unik. Gerai ini terletak di lantai 2 TANGS Tang Plaza dan buka setiap hari.

Perhiasan unik dari Eden + Ellie. Dok. Singapore Tourism Board

Sementara itu, bagi pencinta perhiasan dan fesyen berdesain nyentrik, Singapura memiliki Eden + Elie. Jenama ini menjual berbagai produk fesyen dan perhiasan yang dibuat secara handmade dengan desain yang unik dan mewah. Kunjungi gerai ini di 160 Owen Rd, Singapore 218953 mulai pukul 10.30 hingga 18.30 waktu setempat.

Kelima, soy candle dan parfum dari Sifr Aromatics. Kedua produk ini memiliki aroma alam yang mampu menciptakan suasana ringan, aman, dan relaks. Gerai yang terletak di 42 Arab St, Singapore 199741 ini buka mulai pukul 11.00 hingga 20.00 waktu Singapura.

Parfum dari Sifr Aromatic. Dok. Instargam: @sifraromatic

Itulah deretan suvenir khas Singapura yang bisa Anda beli sebagai kenang-kenangan saat kembali ke Tanah Air. Yuk, hidupkan rencana liburan impian ke Singapura bersama orang tersayang mulai sekarang #VisitSingapore #SingapoReimagine.

Kembali