Nikmati Keindahan Singapura di Malam Hari lewat 7 Kegiatan Berikut

Excitement

Nikmati-Keindahan-Singapura-di-Malam-Hari-lewat-7-Kegiatan-Berikut
Singapore After Dark Tour (Dok. viator.com)

Bak surga pelancong, Singapura tak henti-henti memanjakan wisatawan dengan destinasi wisata menarik. Di bawah sinar mentari, pesona Singapura semakin terpancar dengan beragam aktivitas bagi wisatawan serta suasana kota yang asri, damai, sekaligus modern.

Pada malam hari, pesona tersebut tidak memudar. Walau matahari mulai terbenam, Negeri Singa tetap memiliki magnet yang memanjakan momen liburan Anda. Singapura punya sejumlah destinasi wisata menarik yang hanya dibuka pada sore hingga malam hari.

Jika tertarik, Anda bisa mencoba beberapa rekomendasi tur berikut.

1. Sins and Salvation Geylang Food Walk

Sins and Salvation Geylang Food Walk. (Dok. Betel Box)

Sins and Salvation Geylang Food Walk merupakan sebuah tur budaya yang dilakukan di Distrik Geylang, salah satu pusat bisnis Singapura. Melalui aktivitas wisata ini, wisatawan akan diajak untuk melihat keberagaman sejarah, komunitas migran, dan agama di Negeri Singa lewat suguhan makanan.

Makanan akan semakin nikmat disantap karena wisatawan akan disuguhkan pemandangan candi-candi indah yang memanjakan mata. Jika kelelahan saat mengikuti tur, wisatawan bisa mampir ke kios pijat untuk relaksasi sejenak.

Sebagai informasi, tur Sins and Salvation Geylang Food Walk dilakukan setiap Jumat pada pukul 18.30 hingga 22.30 waktu setempat.

Untuk diketahui, tur tersebut diselenggarakan oleh penyedia layanan Betel Box. Jika ingin mengikuti tur, Anda dapat melakukan reservasi pada laman web https://www.betelboxtours.com. Setelah mengisi data untuk keperluan tur, Anda akan diarahkan untuk datang ke titik kumpul, yakni di Ground Level Exit A Stasiun MRT Aljunied.

2. Next Generation Hawker Food Tour

Next Generation Hawker Food Tour (Dok. viator.com)

Serupa tur sebelumnya, Next Generation Hawker Food Tour akan mengajak Anda mencicipi kuliner dari penjaja jajanan lokal Singapura. Menariknya, para penjaja akan menghidangkan makanan sambil menceritakan sejarah makanan yang dijual.

Makanan yang disuguhkan merupakan jajanan tradisional yang diolah dengan mempertahankan cita rasa asli lokal. Meski begitu, sajian tersebut tetap menyesuaikan perkembangan zaman. Sebut saja, bebek rebus teochew, nasi lemak, serta mi yang disuguhkan dengan percampuran rasa barat dan lokal atau fusion.

Untuk mengikuti tur tersebut, Anda harus mengecek ketersediaan slot tur terlebih dahulu pada laman web www.viator.com. Apabila tersedia, Anda bisa langsung melakukan reservasi tiket tur pada laman web tersebut.

Untuk diketahui, titik kumpul tur tersebut berada di 62 Smith Street Opposite Chinatown Complex Carpark. Tempat ini buka setiap Selasa dan Kamis mulai pukul 17.00 hingga 20.00 waktu setempat.

3. Singapore After Dark Tour

Singapore After Dark Tour (Dok. viator.com)

Rasakan semarak kehidupan malam Singapura dan suguhan berbagai pemandangan indah lewat Singapore After Dark Tour. Tur berdurasi empat jam ini akan membawa Anda menyantap makanan kaki lima sambil menikmati suasana kota di bawah bintang yang bertaburan.

Setelah selesai makan, Anda akan diajak menelusuri sungai ikonik Singapura sembari mengeksplorasi kios-kios malam sambil minum bir lokal yang menyegarkan.

Perjalanan diakhiri dengan menaiki perahu dan berlayar santai ke Marina Bay Sands. Jika beruntung, Anda bisa menikmati pertunjukan laser di sepanjang pantai saat berlayar.

Untuk menikmati Singapore Dark Night Tour, Anda bisa datang ke Passenger Service Counter Stasiun MRT Telok Ayer di lantai basemen.

Tur itu bersifat privat sehingga Anda harus melakukan reservasi terlebih dahulu di laman web sejumlah penyedia tur, seperti www.viator.com dan sg.trip.com . Anda juga bisa menentukan sendiri waktu tur yang diinginkan.

4. Nocturnal Gem Tour

Nocturnal Gem Tour (Dok. orientaltours.com.sg)

Nocturnal Gem Tour, Chinatown, juga bisa menjadi opsi aktivitas wisata untuk menikmati suasana senja dan malam di Singapura. Pada tur ini, Anda bisa menikmati pemandangan dan kehidupan malam di Chinatown sekaligus melahap jajanan lokal autentik.

Adapun destinasi yang akan dikunjungi selama Nocturnal Gem Tour berlangsung adalah Ann Siang Hill yang merupakan salah satu kelab malam terbesar di Singapura dan Spiffy Dapper. Di lokasi kedua, Anda bisa mengikuti masterclass serta berkesempatan meracik koktail buatan sendiri.

Sebagai informasi, Nocturnal Gem Tour berlangsung pada pukul 17.30-20.30 waktu setempat dengan jumlah peserta dua orang per tur. Untuk mengikutinya, Anda bisa melakukan reservasi pada laman web www.orientaltours.com.sg/

Setelah mendaftar, Anda akan diarahkan untuk mendatangi titik kumpul tur di Chinatown MRT Station Exit A. Tur akan berlangsung mulai 17.30 hingga 20.30 waktu setempat.

5. Creepy Tales of Singapore

Creepy Tales of Singapore (Dok. orientaltours.com.sg)

Ingin pengalaman liburan yang memacu adrenalin? Creepy Tales of Singapore bisa jadi pilihan yang tepat. Pasalnya, tur ini mengajak Anda mengeksplorasi sisi horor Negeri Singa selama tiga jam.

Adapun situs yang akan dikunjungi lewat tur tersebut adalah tempat-tempat yang menjadi legenda urban terkenal di Singapura, seperti bukit terpencil, kuburan, dan bekas medan Perang Dunia (PD) II.

Anda hanya akan dibekali lilin dan alat pendeteksi hantu untuk masuk ke dalam situs. Di sepanjang perjalanan, Anda akan mendengar cerita seram tentang masa PD II di Singapura. Tur akan semakin menegangkan karena Anda diajak mengunjungi laboratorium yang menjadi saksi sejarah peristiwa pembantaian.

Untuk mengikuti tur Creepy Tales of Singapore, Anda bisa melakukan reservasi terlebih dahulu pada laman web www.orientaltours.com.sg/. Setelah reservasi, Anda bisa datang ke titik kumpul tur di Exit A Stasiun MRT Haw Par Villa. Tur tersebut tersedia setiap Jumat dan Minggu mulai pukul 19.30 hingga 22.30 waktu setempat.

6. Marina Bay Night Cycling Tour

Marina Bay Night Cycling Tour (Dok. viator.com)

Marina Bay merupakan salah satu tempat ikonik di Singapura yang wajib Anda kunjungi. Bahkan, saat matahari terbenam, destinasi wisata ini masih menawarkan keseruan lewat Marina Bay Night Cycling Tour. Tur tersebut mengajak Anda untuk bersepeda sejauh 15 kilometer (km) di titik kumpul toko Lets Go Bike.

Anda tak perlu mengkhawatirkan perlengkapan untuk mengikuti tur. Pasalnya, pihak penyelenggara sudah menyediakan sepeda, helm, lampu pengaman, dan air putih sebagai bekal perjalanan. Tur juga akan dipandu oleh pemandu berlisensi.

Anda akan bersepeda mulai pukul 19.00 hingga 21.00 dengan mengikuti navigasi pemandu. Dari titik kumpul, Anda akan diajak melihat pemandangan kota sambil menyusuri Sungai Kallang.

Dari Sungai Kallang, Anda akan melaju ke Stadion Nasional ikonik di Singapura sambil ditemani pemandangan bangunan-bangunan mewah di tepi laut. Lalu, perjalanan dilanjutkan ke Gardens by The Bay dengan pemandangan SuperTrees dan Marina Barrage di tengah perjalanan.

Jika beruntung, Anda dapat menikmati pertunjukan outdoor live music di Esplanade dan berkesempatan masuk ke trek Formula One Pit Building.

Tiket tur bisa Anda pesan secara online 48 jam sebelum jadwal tur yang diinginkan. Anda tak perlu khawatir tak bisa mengikuti tur karena trek sepeda tergolong mudah untuk pemula.

7. Garden Rhapsody di Gardens by The Bay

Garden Rhapsody (Dok. Gardens by The Bay).

Garden Rhapsody di Gardens by The Bay menyuguhkan pengalaman menonton pertunjukan musik dan cahaya menakjubkan. Untuk menonton pertunjukan ini, Anda dapat datang ke SuperTrees Gardens by The Bay secara gratis.

Perlu diketahui, pertunjukan dan lagu yang dibawakan berbeda-beda setiap harinya. Anda bisa menyaksikan pertunjukan ini setiap hari pada pukul 19.45 dan 20.45 waktu setempat.

Itulah tujuh pilihan tur untuk melihat keindahan Negeri Singa di malam hari. Semua destinasi tersebut menarik dan patut dicoba.

Yuk, hidupkan impianmu untuk berlibur ke Singapura. Segera buat rencana untuk #VisitSingapore.

Kembali